Bupati Asahan Terima Audensi IAIDU dan TBM Ridha

Bupati Asahan Terima Audensi IAIDU dan TBM Ridha

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc secara bergantian terima audensi Rektor Institut Agama Islam Daar Uluum (IAIDU) Asahan dan Kepala Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Ridha di Ruang Kerja Bupati Asahan, Kamis (7/10/2021).

Kepala TBM Ridha, Ridhaini menyampaikan, tujuan audiensi meminta dukungan dari Pemkab Asahan terkait pencanangan Kampung Literasi Tahun 2021 Kelurahan Teladan. Ini merupakan Program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. TBM Ridha salah satu yang meraih program pusat tersebut di Sumatera Utara. Ridhaini berharap Bupati Asahan mencanangkan program ini akhir November 2021.

Bupati Asahan mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada TBM Ridha yang telah bekerja keras selama ini. Sehingga TBM Ridha dapat memperoleh program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Kita siap mendukung program ini. Apalagi di Sumatera Utara hanya Asahan yang dapat program Kemendikbud ini. Kampung Literasi merupakan salah satu program Kemendikbud untuk memperkuat vitalitas TBM,” kata H Surya BSc.

Struktur IAIDU Asahan

Sementara Rektor IAIDU Asahan Hj Nilasari Siagian MH menyampaikan tujuan audiensi untuk bersilaturahmi. Sekaligus memperkenalkan pejabat struktural baru di lingkungan IAIDU Asahan.

Hj Nilasari meminta dukungan dan support Pemkab Asahan terhadap pengembangan IAIDU Asahan. IAIDU Asahan mendukung Visi Misi Pemkab Asahan, yaitu ‘Sejahtera, religius dan berkarakter’.

Pada kesempatan itu, IAIDU Asahan menawarkan kerjasama pembangunan SDM melalui Program ‘Mahasiswa Penggerak’ dan ‘Kelas Mandiri’ di tingkat desa dan kecamatan.

Bupati Asahan mengucapkan terima kasih kepada IAIDU Asahan yang telah membantu mensukseskan Visi Misi Pemkab Asahan. “Saya berharap IAIDU Asahan dapat menciptakan generasi muda yang bermafaat terutama di bidang Agama Islam,” katanya.

H Surya BSc juga minta IAIDU Asahan membangun komunikasi yang baik dengan semua elemen. Sehingga apa yang menjadi harapan dapat tercapai.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment